Belajar Banyak Ilmu Sejarah Kerajaan Di Istana Maimun kota Medan Sumatra Utara

Istana sebagai tempat pusat pemerintahan dan peristirahatan raja di era dulu di Indonesia. Tiap-tiap istana punya narasi yang terdapat dalam peninggalan-peninggalan didalam istana. Di era moderen seperti sekarang, Istana di Indonesia tak kan difungsikan jadi tempat pemerintahan satu daerah tapi jadi lokasi wisata edukasi untuk warga setempat, seperti istana Maimun kota Medan Sumatra Utara. Kota Medan punya lebih dari satu ikon wisata bersejarah tapi cuma istana Maimun lah sebagai tujuan wisata edukasi paling disukai banyak orang di Indonesia sampai mancanegara.

Istana Maimun kota Medan


Tiada argumen kuat menghindari bahwa istana Maimun Medan sebagai satu di antara istana paling indah seluruh Indonesia, hal semacam tersebut menunjuk dari bentuk arsitektur bangunan istana yang sebagai gabungan sempurna pada budaya Melayu, Timur Tengah sampai Eropa. Istana itu sebagai peninggalan bersejarah terhadap Indonesia dari kerajaan Deli waktu itu, jadi disebut dengan istana putri hijau.

Luas istana Maimun yaitu sekitar 2. 722 mtr. persegi yang didalamnya ada 30 ruang. Di dalam istana terasa nuansa ciri khas Belanda, nampak dari piranti didalamnya seperti pintu, lemari, meja, kursi, toilet. Bahkan juga ada prasasti dengan bahan basic marmer di muka tangga berbahasa Belanda, seluruhnya sebagai bukti bahwa Istana Medan ini punya keterikatan erat oleh negara Belanda di waktu lampau.

Tidak cuman kuat dengan nuansa Eropa istana Maimun di Medan ini juga ada bukti-bukti dampak agama Islam. Wisatawan mampu memandang dari bentuk lengkung atap istana yang berwujud seperti payung terbalik. Di mana style atap itu banyak difungsikan pada bangunan di daerah Timur Tengah. Hingga saat ini wisata Istana itu dirawat oleh pengelola wisata.

Buat anda akan ketahui secara dekat peristiwa istana Maimun kota Medan jadi anda butuh untuk berwisata ke sana. Alamat istana Maimun ada di JL. Sultan Ma’moen Al Rasyid No. 66, Medan Maimun, A U R, Kota Medan, Propinsi Sumatera Utara kode Pos 20151. Tempat istana tak jauh dari Masjid Raya Medan serta alun-alun kota Medan. Sedang buat tiket masuk wisata Istana Maimun cuma menyiapkan dana sangatlah murah yaitu Rp. 5. 000 per orang.

sumber : datawisata.com/istana-maimun-medan
Labels: edukasi, foto, medan, spot, sumut, wisata

Thanks for reading Belajar Banyak Ilmu Sejarah Kerajaan Di Istana Maimun kota Medan Sumatra Utara. Please share...!

0 Comment for "Belajar Banyak Ilmu Sejarah Kerajaan Di Istana Maimun kota Medan Sumatra Utara"

Back To Top